Rabu, 30 Desember 2009

Aku Ingin Mencintai-Mu - Edcoustic

Tuhan betapa aku malu

Atas semua yang Kau beri

Padahal diriku terlalu sering membuatMU kecewa

Entah mungkin karna ku terlena

Sementara Engkau beri aku kesempatan

Berulang kali agar aku kembali

Dalam fitrahku sebagai manusia

Untuk menghambakanMU

Betapa tak ada apa-apanya

Aku dihadapanMU


reff: Aku ingin mencintaiMU

Setulusnya,sebenar-benar aku cinta

Dalam do'a, dalam ucapan, dalam setiap langkahku

Aku ingin mendekatiMU selamanya

Sehina apapun diriku

Kuberharap untuk bertemu

DenganMU ya Rabbi



Subhanallah... Lagu ini menceritakan keinginan seorang hamba untuk bisa mencurahkan cintanya yang termurni hanya kepada sang Rahmaan. Dia yang telah memberi banyak sekali nikmat untuk kita. Tak peduli apakah kita ini beriman atau tidak. Tak peduli apakah kita ini taat pada aturan-Nya atau melanggarnya. Tak peduli kita ingat pada-Nya atau bahkan tak mengakui keberadaan-Nya. Allah tetap mencurahkan nikmatnya kepada kita semua.



Apa yang kita rasakan jika cinta kita tak terbalas? Cemburukah kita jika 'dia' lebih memerhatikan orang lain daripada kita?


Jawabku: Ya, tentu saja. Sedih rasanya jika cinta kita tak terbalas.


Lalu, bagaimana jika kita berada dalam posisi orang yang tidak membalas cinta. Bayangkan saja kita sadar akan posisi kita itu. Akankah kita tetap tak membalas cinta itu? Jika ya, tega sekali kita...!


Sekarang, pikir lebih jauh lagi, bagaimana kalau cinta yang tidak kita balas itu adalah cinta dari sang Rahmaan? Ia yang telah menciptakan kita. Ia yang telah memberi begitu banyak tanda cinta untuk kita.


Alangkah tidak tahu dirinya kita jika tetap bergeming dan mengacuhkan cinta-Nya. Tanpa cinta-Nya, kita tak akan hidup. Kita tak akan menikmati hangatnya mentari pagi, syahdunya gerimis di sore hari, indahnya pelangi, bintang, dan alam raya ini. Bahkan kita tak bisa menikmati cinta, mencintai, dan dicintai.


Oleh karena itu, marilah kita mulai belajar untuk mencintai-Nya. Cobalah untuk mengingat-Nya sesering mungkin. Cobalah untuk mencintai-Nya dengan cinta tersuci, termurni, dan terikhlas. =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think about this post? Please leave your comment!