Minggu, 28 Maret 2010

Jikalau...

Akhir-akhir ini ku larut dalam renungan... Ingatanku kuputar ulang ke masa-masa awal memasuki dunia baru dulu... Kala itu, sungguh tak canggung aku jika menatap bintang... Indah pesona kerlipnya tak bisa menghipnosisku... Namun, seiring berlalunya detik-detik kehidupan, pohon itu mulai berkecambah... Tak taulah aku siapa yang menyemai benihnya... Tahu-tahu, sudah muncul batang dan daunnya...
Pohon itu terus ada sampai sekarang... Ia mengikatku... Ku tak bisa lepas darinya, sulit... Sungguh ku ingin mencabutnya... Namun ia telah terlanjur besar, melampaui kekuatanku untuk mencabutnya... Jadilah aku termenung... Hanya bisa menatapnya dalam diam... Berharap dalam hati, ia tidak akan tumbuh dengan cepat...
Karena pohon itulah, aku terhalang dari bintang... Rimbun daunnya telah menghalangiku menikmati bercengkerama dengan bintang... Jikalau pun dapat, pasti hanya kikuk yang ada... Meski setelahnya, ku tetap terlonjak bahagia...
Jikalau, takdir-Nya lain... Jikalau pohon itu tak dijadikan-Nya... Pasti aku bisa berteman dengan bintang... Bersahabat dengannya... Namun, karena pohon itu ada, jadilah hubunganku dengan bintang tak bisa berjalan biasa...
Oh... Jikalau pohon itu tak ada...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think about this post? Please leave your comment!