Kamis, 21 Juni 2012

Muda Berprestasi

Hari ini, adik aku ada acara pelepasan SD. Pagi tadi, aku nganter Mami ke acara itu.

So? Kita mesti bilang 'wow' gitu?

Hahaha.. nggak, nggak.. kalian gak perlu bilang 'wow' :) Itu cuma prolog aja koq...

Habis nganter si Mami, langsung go home.. Eee, selang setengah jam si Mami SMS, katanya beliau ketemu alumni SD yang sekarang udah kuliah di Singapore, beasiswa pula!!

Aku pernah kenal sama si Mas. Dia satu tingkat di atasku. Beneran deh, rasanya tuh seneng, bangga, sekaligus termotivasi denger cerita kesuksesannya sekarang. Bahkan, dengan beasiswanya itu, si Mas bisa beliin tiket umroh buat ortunya :')

Aku semakin ngerasa kalau aku ini masih belom memaksimalkan potensi yang aku punya. Dan aku harus mulai memaksimalkannya sekarang!!

Jadi inget masa-masa SD dulu...

Aku sama si Mas tergabung dalam satu kontingen yang suka diikutkan lomba Matematika. Di kontingen itu aku yang paling muda hloooo ;D Sejak kelas lima, aku udah diikutin tambahan jam kelas enam. Seingetku, pas aku kelas lima itu, di kelas enam ada 4 kelompok les. Lesnya tiap hari Senin sampai Kamis, dari pulang sekolah sampai jam 3 atau setengah 4 sore. Jadi, saat temen-temen aku seangkatan udah pada pulang, aku masih stay at school, ikut les kelas enam. Tapi aku ikutnya cuma les Matematik aja, kalau hari ini jadwal Matematik di kelompok A, ya aku ikut di kelompok A. Kalau jadwalnya di kelompok laen, ya aku ikut di kelompok laen..

Udah lupa, gimana rasanya waktu itu. Mungkin serasa jadi outsider kali yaa... Sendirian, gak PD juga buat mingle sama kakak-kakak kelas, hoho...

Nah, si Mas ada di kelompok A. Di akhir sesi, Pak Guru pasti ngasih soal. Siapa yang bisa jawab duluan, boleh langsung pulang. Dan di setiap sesi les Matematik di kelompok A, bisa dipastiin yang pertama pulang ya si Mas, ckckck... 

Terus, debut pertamaku ikut Olimpiade Matematika tingkat provinsi... ada beberapa perwakilan dari SD ku [termasuk aku], tapi yang lolos ke final cuma si Mas. Kalau gak salah, waktu babak penyisihan itu ada 100 soal pilihan ganda, dan saya cuma jawab seperempatnya, wgwgwg XD

Lagi.. lomba Matematika tingkat kota. Dari beberapa perwakilan yang dikirim pihak SD ku, cuma si Mas yang masuk final... hedheehh, keren bener lah si Mas itu.

Aku semakin terkagum-kagum pas tahu kalau si Mas dapet Bronze Medal di Olimpiade Fisika Internasional. Whoaaaaa.... keren... keren... keren... Subhanallah :')


1 komentar:

What do you think about this post? Please leave your comment!