Kamis, 28 Juni 2012

MOS itu sesuatu yah..

Lagi-lagi masa transisi nih. Tiga tahun lalu, liburan gini isinya udah galau aja mikirin MOS SMA kayak gimana. Now? Hehe, hasil tes SNMPTN aja belom keluar, belom tahu mau lanjut sekolah di mana. Tapiii, tetep ya mikirin Ospek juga, hmmm...

Gara-gara temen-temen yang udah pada keterima lewat jalur undangan nih.. Mereka udah mulai ngomongin Ospek aja, hoho.

Well, mumpung ada waktu aku manfaatin aja deh buat cerita soal MOS SMA dulu yaaa.. Sekalian ngelunasi janji ;)

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Hari MOS pertama adalah hari Ahad. Kita anak-anak baru langsung digiring ke lantai 3 setelah registrasi. Di sana kita duduk berkelompok, sekalian kenalan lah siapa aja anggota kelompoknya [yang dibagi secara alfabetis, kelompokku isinya anak-anak yang berinisial F sampai H]. Habis itu, kita diajak muter-muter di area sekolah. Ditunjukin tempat-tempat tertentu. Kelompokku diajak ke Lab. Fisika, Green Space, dan satu tempat lagi kayaknya, tapi aku lupa >.<

Habis itu balik lagi ke lantai 3 dan mulai dikasih tugas buat hari Senin besoknya.


Hari Senin, diawali dengan upacara. Untuk menandai dibukanya acara MOS, kakak-kakak kelas udah nyiapin boneka cowok pake seragam SMP yang dibuat dari kertas kardus, diiket ke balon. Setelah resmi dibuka sama kepsek, dilepaslah boneka itu ke udara.

MOS hari Senin itu masih bisa dibilang kalem ;D Kita seharian cuma duduk di masjid, dengerin penjelasan-penjelasan dari pihak sekolah. Di sela-sela acara, masing-masing kelompok berunding soal tugas-tugas kelompok. Karena tiap kelompok harus ngirim perwakilan buat ikut sejumlah lomba, seingetku ada lomba pidato tiga bahasa [Inggris, Jawa, Arab] sama lomba prakarya dari bahan plastik. Selaen itu, kita juga musti udah mikir soal KIB [Kemah Ikhlas Bhakti] yang dilangsungkan habis MOS.

Singkat cerita aja deh yaa, hari-hari setelah hari Senin itu bener-bener hari yang hectic, full of rush >.< Aku sampai sering ngeblank gitu. Setiap pagi, kita harus udah ngumpul di lapangan jam 5 dan baru bisa pulang jam setengah 3 atau jam 3 [lupa]. Belom lagi nyampe rumah masih harus ngerjain tugas [ngerangkum materi yang dikasih hari itu]. Aku juga musti bikin pidato Bahasa Inggris, latihan juga. Ditambah lagi aku sebagai ketua kelompok musti bantu kakak pendamping buat mengorganisir kelompokku, buat ngerjain tugas kelompok maupun persiapan KIB.

Walaupun bisa dibilang MOS angkatanku dulu itu nggak keras 'n nggak kebanyakan neko-neko [tugas cari kartu perdana yang digitnya kalau dijumlah hasilnya 54/57/59 *lupa, pokoknya jumlahnya lima puluhan kalau gak salah* aja gak diwajibin per individu, tapi per kelompok. Beruntung temenku udah ada yang menyanggupi nyari dan dapet. Terus tugas nyari tanda tangan panitia juga gak maksain banget, gak ada syarat minimal dapet berapa tanda tangan. Alhamdulillah] , tetep aja aku stress. Sering hlo aku lupa aku mau ngapain pas ngerjain tugas di rumah, atau lupa naruh barang-barang juga. Sampe-sampe mami papi ketularan stress dikit :P Haha, dasar orang stress...

Lucunya lagi nih, di hari terakhir MOS. Paginya aku bilang ke Papi kalau aku nanti mau tinggal di sekolah lebih lama, buat mengorganisir temen-temen yang mau ngumpulin barang regu untuk KIB. Pas Papi udah nyampe sekolah, aku langsung buka bagasi mobil buat ambil barang-barang regu yang merupakan jatahku untuk menyediakannya [seingetku ada galon isi air, gas, sama kompor]. Karena tas ku berat, aku taruhlah tas itu ke bagasi dan mulai ngangkutin barang-barang regu ke parkiran belakang. Pas balik ke luar sekolah setelah ngangkut barang terakhir, olala... papi udah meninggalkan lokasi sodara-sodara!! *jedotin kepala ke tembok*

Aku lupa ngasi tau beliau kalau aku gak jadi nunggu lebih lama di sekolah gara-gara temen-temenku pada belom siapin barang-barangnya [mereka gak jadi ngumpulin hari itu]. Dan aku bener-bener bingung deh, gak bisa pulang sendiri gara-gara gak ngantongin duit [semua uang saku aku taruh di tas yang udah aku taruh di bagasi mobil yang saat itu udah gak tau deh sampe mana mobilnya]. Mau nelpon kan juga butuh duit!!! Huwaaaaa...

Terus sempat kepikiran mau pinjem duit ke temen sekelompok yang ada di asrama [sekolah udah sepi sih]. Tapi asrama temen sekelompokku lumayan jauh dari sekolah. Well, I didn't have another choice. So, aku mulai jalan kaki ke asrama. Fortunately, di tengah jalan aku ketemu temen SD-SMP-SMA yang rumahnya deket sama rumahku. Dia tanya aku mau ngapain. Aku ceritakan kisahku. Dan dia dengan senang hati ngasih aku receh buat nelpon di telpon koin depan sekolah. Dan akhirnya Papi pun kembali ke sekolah dan saya bisa pulang dengan selamat.

Hedheeeeh.... moga aja entar pas OSPEK di perguruan tinggi kagak stress lagi [aamiin]. Masak udah tiga tahun berlalu dan gak ada kemajuan apapun pada cara pikirku. Jangan sampe deh yaa...


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Positive thinking aja, Yu'....! OSPEK itu seru! OSPEK itu asik! Walau mungkin kamu gak ngerti apa manfaat dari tugas-tugas yang diberi, tetep positive thinking!! Pokoknya gak boleh stress lagi!! :D

5 komentar:

  1. yeyyeye
    lagi lagi mbak sampek lulus ceritain lagi :p
    hehhe

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. tapi ospek SMA kita dulu juga seru kok yu', ga stres2 amat *for me

    smangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.... nha iyooo, aq ini memang orang yg gampang stres, nerves, degdegan, dll... hehe

      Hapus

What do you think about this post? Please leave your comment!