Selasa, 26 Juni 2012

Perahu Kertas


Ini novel udah lama kan yaa... tapi saya baru baca pertama beberapa bulan lalu, hehe.

Udah sering lihat novel ini di Gramedia dan di perpustakaan. Jujur, saya tertarik sama covernya. Tapi saya lupa, apa gerangan yang menyebabkan saya menunda membacanya sampai beberapa bulan lalu, setelah diyakinkan seorang teman bahwa novel itu bagus.

Dan selesai membacanya, saya langsung jatuh cinta pada novel itu. Membaca kisah cinta Keenan-Kugy menegaskan kembali bahwa jodoh itu gak akan ke mana. Walau jalan hidup mereka berdua sempat terpisah, sama sekali tak bersinggungan, tapi toh akhirnya mereka menikah juga :)

Saya salut sama Kugy. Dia kuat banget :') Saat harus menerima kalau Keenan pacaran sama Wanda, saat harus menerima kalau Keenan pacaran sama Luhde. Bahkan ia rela melepas Keenan karena menurutnya Luhde tak pantas untuk disakiti. Gak tau kenapa, saya merasa kalau ada sedikit kemiripan antara (kehidupan nyata) saya dan (kisah fiktif) dia, hehe.

Setelah baca novel ini, saya jadi merasa kalau saya bisa kuat seperti Kugy :D

Salah satu quote yang saya ambil dari novel ini:

"...bintang kamu tetap ada di sana. Bumi hanya sedang berputar..."


8 komentar:

  1. mbak Hayyu ..
    request nya saya tunggu loh :D
    hhehe

    BalasHapus
  2. hoho... sabar yaa.. aku udah mulai ngetik cerita pas MOS, tapi baru aku simpen di draft :)

    BalasHapus
  3. hayyu hayyu hayyu :DDDDDDD
    hohoho
    nah gini , ntar aku lagi ikut mbales :p, neg gae post dwe malesss

    pertama2, eh ciee drama kehidupane hayyu lent ternyata :p
    sopo hay sopooo ? :D

    aku paling suka yang ini hay: "berputar menjadi sesuatu yang bukan kita demi menjadi diri kita lagi"
    entah mengapa kata2 iku seperti semangat jiwa *hawaah
    koe crita ttg jodoh yag, neg aku ya ttg iku mau,
    kita gak harus langsung dapat apa yang kita inginkan, tapi kita bisa nempuh jalan yang berputar dlu untuk dapatkan lagi yang kita inginkan..

    koe spt tokoh kugy ttg jalinan *ehm cintane yag :p
    aku juga agak ngerasa kaya kugy karena sifat dia yang acuh , gak fasion, morak marik. hoho

    cukup sekiaaann :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. damn!! wadhuh, kan... ketahuan aku nya >.<

      hmmm, piye yaaa.... kowe sik ae sing nggawe :P

      Hapus
  4. oke sip .
    pokok nya aku tunggu loh ..
    hehhe

    atau kalau enggak pas kelas XII dulu aja gak papa :p

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

What do you think about this post? Please leave your comment!